Halaman

murniart.blogspot.com meleyani berbagai kerajinan krey dengan bahan baku bambu, kayu dan rotan Juga melayani karpet dan lain sebagainya segera hubungi murni art shop

BEBERAPA METODE PENGAJARAN


A.    METODE CERAMAH
Metode ceramah adalah pemberian uraian atau penjelasan kepada sejumlah murid, pada waktu tertentu (waktunya terbatas) dan tempat tertentu, dilaksanakan dengan bahasa lisan.

B.     METODE DISKUSI
Metode diskusi adalah cara untuk memecahkan masalah dengan mengeluarkan pendapat sendiri atau berbagai pendapat orang lain, pada intinya adalah pemecahan masalah dari segala kemungkinan.

C.     METODE EKSPERIMEN
Metode eksperimen adalah cara yang digunakan dalam penelitian ilmih/objektif, baik yang dilakukan di dalam ruang laboratorium maupu diluar ruang laboratorium.

D.    METODE DEMONTRASI
Metode demonstrasi adalah metode mengajar yang menggunakan peragaan untuk memperjelas suatu pengertian atau untuk memperlihatkan bagaimana melakukan sesuatu pada anak didik.

E.     METODE PEMBERIAN TUGAS
Ialah suatu cara dalam proses belajar-mengajar bilamana guru member tugas tertentu dan murid mengerjakannya.

F.      METODE SOSIODRAMA
Adalah semacam drama atau sandiwara, akan tetapi tidak disiapkan naskahnya terlebih dahulu, tidak pula diadakan pembagian tugas yang harus mengalami latihan lebih dahulu, tapi dilaksanakan seperti sandiwara.

G.    METODE DRILL (LATIHAN)
Yaitu metode atau cara agar pengetahuan dan kecakapan tertentu dapat menjadi milik anak didik dan dikuasai sepenuhnya.

 H.    METODE KERJA KELOMPOK
Metode kerja kelompok adalah cara memecahkan suatu masalah atau untuk menyerahkan suatu pekerjaan yang perlu dikerjakan bersama-sama, dengan cara membagi-bagi anak didik dalam kelompok-kelompok.

I.       METODE TANYA JAWAB
Suatu teknik mengajar yang dapat membantu kekurangan-kekurangan yang terdapat pada metode ceramah.

J.       METODE PROYEK
Metode proyek adalah cara untuk melatih anak didik agar berpikir secara ilmiah, logis, dan sistematis.