Halaman

murniart.blogspot.com meleyani berbagai kerajinan krey dengan bahan baku bambu, kayu dan rotan Juga melayani karpet dan lain sebagainya segera hubungi murni art shop

Pentingnya Strategi Belajar Mengajar


Mungkin terbesit dalam hati kita apa pentingnya stretegi belajar mengajar…???? berikut ini merupakan pentingnya SBM menurut  Mansur (1991) :
  1. Dengan SBM akan mampu mengidentifikasi serta menetapkan tingkah laku dari keperibadian anak didik sebagaimana yang diharapkan sesuai tuntutan dan perubahan zaman.
  2. Dengan SBM akan mampu seorang guru dapat  mempertimbangkan dan memilih sistem belajar mengajar yang tepat untuk mencapai sasaran yang akurat sesuai yang diharapkan, sehingga siswa pun mudah untuk  memahami apa yang disampaikan oleh sang guru.
  3. Dengan SBM akan mampu memilih dan menetapkan prosedur, metode, dan tekhnik belajar mengajar yang dianggap paling tepat dan efektif sehingga dapat dijadikan pegangan guru dalam menunaikan kegiatan mengajar.
  4. Menetapkan norma-norma dan batas minimal keberhasilan atau kriteria serta standar keberhasilan sehingga dapat dijadikan pedoman bagi guru dalam melakukan evaluasi hasil kegiatan belajar mengajar yang selanjutnya akan dijadikan umpan balik untuk penyempurnaan sistem instruksional yang bersangkutan secara keseluruhan